ISO

Kontak




"MBOTEN NGAPUSI MBOTEN KORUPSI"

Seminar Nasional Kebidanan PDF Print E-mail
Written by UPTIK_Poltekkes   
Wednesday, 11 April 2018 02:40

Pada hari Minggu, 17 Desember 2017 bertempat di Hotel Sunan Surakarta Politeknik Kesehatan Kementrian Surakarta Jurusan Kebidanan menyelenggarakan Seminar Nasionak Kebidanan dengan tema “Improve Quality Of Live With Early Detection Of Cervical Cancer”.

Dimulai pukul 08.00 s.d 14.00 WIB, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pemahaman lebih kepada masyarakat mengenai kanker servik di Indonesia, supaya masyarakat lebih melakukan deteksi dini terhadap kejadian kanker serviks. Dalam event tersebut diawali dengan pertunjukan tari lurik dari mahasiswa Jurusan Kebidanan dan menyayikan lagu Indonesia Raya kemudian laporan dari ketua panitia dilanjutkan sambutan dari Direktur Poltekkes Surakarta oleh Bapak Satino SKM, M.Sc.N serta di lakukan Gerakan Makan Buah Bersama yang dipimpin oleh Direktur Poltekkes Surakarta. Masuk pada acara inti yaitu Talk Show, yang pertama tentang Konsep Dasar Kanker Serviks yang disampaikan oleh dr Heru Priyanto, SpOG (K), dilanjutkan dengan Talk Show tentang Evidance Based Practice Cancer Serviks yang disampaikan oleh Prof. Datuk Dr. Hajjah Bibi Florina Abdullah, MSN., (Lincoln University), yang terakhir penyampaian Talk Show tentang Peran Bidan dalam Deteksi Dini Kanker serviks oleh Dr. Emi Nurjasmi, M.Kes selaku Ketua Ikatan Bidan Indonesia, serta dilengkapi juga dengan dihadirkannya seorang motivator yaitu Ria Irawan. Kemudian di lanjutkan dengan Senam Germas yang diikuti oleh semua peserta Seminar Nasional Jurusan Kebidanan, lalu masuk pada sesi tanya jawab dan diskusi yang dipandu oleh seorang moderator yaitu oleh dr. Andri Putranto, M.Si.

 

Setelah acara inti selesai kemudian dilanjutkan dengan penyerahan kenang-kenangan berupa vandel untuk pengisi materi, motivator serta moderator serta foto bersama. Kemudian memasuki istirahat, sholat dan makan yang juga di selingi dengan hiburan dari Rizka mahasiswa Jurusan Kebidanan serta Fariza and Friend’s, lalu pembagian doorprize untuk para peserta yang telah hadir dalam acara tersebut dan diakhiri dengan penutup pada pukul 14.00 WIB.


 

Last Updated on Friday, 27 April 2018 01:43
 

Agenda Kegiatan














Agenda Tahun 2020

Laporan Kinerja Poltekkes Kemenkes Surakarta Tahun 2019 dan Penyampaian Program Kerja Tahun 2020, tanggal 2 Januari 2020
-
Rapat Kerja Pimpinan dan Pengelola dengan Dewan Pengawas Polkesta, 09 Januari 2020
-
Visitasi Audit dari TUV Rheinland, 15 - 16 Januari 2020

Visitasi Akreditasi LAM PT Kes Prodi D3 Fisioterapi dan Sarjana Terapan Fisioterapi, tanggal 3 - 7 Februari 2020

Visitasi Akreditasi LAM PT Kes prodi D3 Akupuntur, tanggal 20 - 22 Februari 2020



JADWAL SIPENMARU

KEGIATAN SIPENMARU

Pendaftaran Jalur PMDP mulai tanggal 6 Januari s.d. 6 Maret 2020

Pendaftaran Jalur Uji Tulis Gakin tanggal 6 Januari 2020 s.d. 13 April 2020

SIM EPK

PENDAFTARAN ALUMNI

PUI-PK

Indonesian English

Layanan Pengadaan Secara Elektronik

Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi

lib

Sistem Informasi

 

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday110
mod_vvisit_counterYesterday680
mod_vvisit_counterThis week1841
mod_vvisit_counterThis month34713
mod_vvisit_counterAll days5108787

We have: 5 guests online
Today: Apr 24, 2024